Minggu, 04 Maret 2018

Epilepsi Tonik Klonik


Epilepsi atau ayan adalah sebuah keadaan yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai pencetus dari sebagian kecil kejadian epilepsi. hanya saja di sebagian besar kejadian yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Pada Kucing


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada kasus ayan, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga memicu perilaku tubuh yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit epilepsi, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya menderita epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat kegawatan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga berdampak pingsan.


Menurut fakta WHO, sekitar 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan kasus ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan bertambah sekurangnya 30 sampai 50 perkara tiap 100 rb warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara bisa bertambah hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta perkara ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa naik kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40% sampai 50% kasus ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama diderita seseorang di usia berapa saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi sejak masih kecil. Berlandaskan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penyembuhan Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli menduga bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Karena itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap aktivitasnya, karena epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com