Kamis, 08 Maret 2018

Pengertian Penyakit Ayan


Epilepsi atau ayan ialah suatu situasi yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai dalang di sebagian kecil kejadian epilepsi. tetapi dari sebagian besar kejadian yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Alami Epilepsi Dari Tumbuhan


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan menggunakan impuls listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga memicu tindakan badan yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diduga menderita ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap kekritisan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menyebabkan pingsan.


Menurut informasi WHO, sekurangnya 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan peristiwa epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan meningkat sekurangnya 30 sampai 50 kasus tiap 100ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah perkara dapat bertambah sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan kejadian epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa meningkat sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40-50 persen kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa mulai dialami seseorang pada usia berapa saja, meski kebanyakan keadaan ini terjadi dari masih kecil. Bersandarkan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Terapi Epilepsi Pada Anak

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer ialah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli mencurigai bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Oleh karena itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com