Selasa, 06 Maret 2018

Obat Epilepsi Kimia


Epilepsi atau ayan sama dengan suatu keadaan yang bisa menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai pencetus dari sebagian kecil kasus epilepsi. Namun pada sebagian besar peristiwa yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Pada Ibu Hamil


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga mengakibatkan tindakan tubuh yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit epilepsi, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya menderita ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap kegawatan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menimbulkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan informasi WHO, sekurangnya 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan kejadian epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi naik kurang lebih 30-50 kejadian tiap 100 rb orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian dapat bertambah sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan kasus ayan paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini akan meningkat setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekurangnya 40-50 persen perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat mulai diidap seseorang di usia berapa saja, meski biasanya keadaan ini terjadi semenjak masih kecil. Bersandarkan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Pengertian Kejang

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli menaksir bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Untuk itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com