Senin, 12 Maret 2018

Obat Epilepsi Farmakologi


Epilepsi atau ayan yaitu satu keadaan yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai penyebab dari sebagian kecil perkara epilepsi. tetapi dari sebagian besar kejadian yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Absence


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada peristiwa ayan, kejang terjadi ketika impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengundang perilaku tubuh yang tidak tertangani.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit epilepsi, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai menderita epilepsi setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tahap keseriusan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan pingsan.


Menurut data WHO, kurang lebih 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan perkara ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan naik sekurangnya 30 hingga 50 kasus tiap seratus ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kejadian bisa naik sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik kasus epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekurangnya 40%-50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat awal diderita seseorang pada usia kapan saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi dari masih anak-anak. Berlandaskan penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Pada Bayi Bisa Sembuh

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli menaksir bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa menimbulkan epilepsi sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Karena itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com