Kamis, 08 Maret 2018

Epilepsi Grand Mal Adalah


Epilepsi atau ayan yaitu satu situasi yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai dalang dari sebagian kecil perkara ayan. hanya saja pada sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Tradisional


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memakai dorongan listrik. Pada peristiwa ayan, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengundang perilaku fisik yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diyakini menderita ayan selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tingkat keseriusan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menimbulkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan statistik WHO, setidaknya 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan kasus ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan meningkat kurang lebih 30 hingga 50 kasus tiap seratus ribu penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah peristiwa bisa meningkat sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik peristiwa ayan minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40% sampai 50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama diderita seseorang pada usia kapan saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi dari masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Kejang Tonik

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli mencurigai bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai bisa menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Untuk itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, amatilah setiap aktivitasnya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com