Senin, 12 Maret 2018

Ramuan Obat Epilepsi Tradisional


Epilepsi atau ayan yaitu satu masalah yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai dalang dari sebagian kecil kasus epilepsi. tetapi di sebagian besar peristiwa yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Untuk Ibu Hamil


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memakai dorongan listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan gerakan badan yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat kekritisan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan kehilangan kesadaran.


Menurut statistik WHO, kurang lebih lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi meningkat kurang lebih 30-50 kasus tiap seratus ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara bisa bertambah sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta peristiwa ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan bertambah sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40% sampai 50% kasus ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama diderita seseorang di usia kapan saja, meski umumnya situasi ini terjadi dari kecil. Berdasarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Tanda Tanda Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer adalah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli mengira bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder merupakan jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat mengakibatkan epilepsi sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Karena itu, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap aktivitasnya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com