Kamis, 01 Maret 2018

Obat Herbal Gejala Epilepsi


Epilepsi atau ayan ialah satu kondisi yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai pencetus pada sebagian kecil perkara ayan. Namun dari sebagian besar perkara yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Untuk Bayi


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan menggunakan impuls listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi waktu dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga memicu perilaku fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit ayan, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini mengidap ayan selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat kegawatan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menimbulkan kehilangan kesadaran.


Menurut fakta WHO, sekurangnya 50 jt orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan kasus epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan bertambah sekitar 30-50 perkara tiap 100ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah perkara dapat naik hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan keterangan perkara epilepsi paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini akan bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40%-50% peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal diderita seseorang di usia berapa saja, meski kebanyakan keadaan ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Berdasarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Fokal Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli berspekulasi bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder ialah jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa menyebabkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Oleh sebab itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com