Rabu, 14 Maret 2018

Obat Epilepsi Sembuh Total


Epilepsi atau ayan adalah suatu situasi yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai dalang pada sebagian kecil kasus epilepsi. hanya saja di sebagian besar peristiwa yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Adalah


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan menggunakan dorongan listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga menyebabkan gerakan fisik yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap ayan selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat kegawatan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menyebabkan pingsan.


Menurut statistik WHO, sekitar 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan kejadian epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan meningkat kurang lebih 30 hingga 50 perkara tiap 100ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kejadian bisa meningkat sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data kasus ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat naik setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40-50 persen peristiwa epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa mulai diderita seseorang pada umur kapan saja, meski biasanya situasi ini terjadi sejak masih kecil. Berlandaskan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Etiologi Epilepsi

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli mengira bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder ialah jenis epilepsi yang pemicunya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Oleh sebab itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com