Senin, 12 Maret 2018

Obat Epilepsi Balita


Epilepsi atau ayan yaitu suatu situasi yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai dalang dari sebagian kecil peristiwa epilepsi. Namun pada sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Tradisional


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan menggunakan dorongan listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga memicu tindakan fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit epilepsi, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai mengidap ayan selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tingkat keseriusan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai berdampak pingsan.


Berdasarkan fakta WHO, sekitar 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan bertambah kurang lebih 30 sampai 50 kasus tiap seratus ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa bisa meningkat hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data kasus ayan paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan naik sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40% sampai 50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa awal diderita seseorang pada usia kapan saja, meski biasanya masalah ini terjadi sejak masih anak-anak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Kejang

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer ialah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli menebak bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Untuk itu, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com