Rabu, 07 Maret 2018

Askep Epilepsi Pada Anak Pdf


Epilepsi atau ayan adalah sebuah kondisi yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai dalang di sebagian kecil kejadian ayan. tetapi pada sebagian besar kejadian yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Pada Anjing


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan memakai impuls listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan tindakan badan yang tidak tertangani.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit ayan, namun belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya mengidap ayan selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap kegawatan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan tidak sadarkan diri.


Menurut data WHO, kurang lebih 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan kasus epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan naik sekurangnya 30 sampai 50 peristiwa tiap 100 rb penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa bisa naik sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data peristiwa ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan naik sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40%-50% peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama diderita seseorang di umur kapan saja, meski biasanya keadaan ini terjadi semenjak masa kanak-kanak. Berlandaskan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Gejala Epilepsi Pada Bayi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli mencurigai bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menyebabkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Untuk itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap kegiatannya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com