Senin, 12 Maret 2018

Obat Tradisional Buat Epilepsi


Epilepsi atau ayan sama dengan sebuah masalah yang bisa menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai dalang pada sebagian kecil kasus epilepsi. Namun dari sebagian besar peristiwa yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Pdf


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan menggunakan impuls listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi waktu dorongan listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan perilaku fisik yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diyakini mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tingkat kekritisan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan pingsan.


Berdasarkan informasi WHO, sekurangnya 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan kasus epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi naik sekitar 30 sampai 50 perkara tiap seratus ribu penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah perkara dapat meningkat hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi kasus ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa naik sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40%-50% kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa pertama diderita seseorang pada umur kapan saja, meski biasanya masalah ini terjadi sejak kecil. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Kejang Tonik

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli menerka bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat menyebabkan ayan sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh sebab itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, pantaulah setiap kegiatannya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com