Senin, 12 Maret 2018

Obat Epilepsi Yang Dijual Di Apotik


Epilepsi atau ayan adalah satu keadaan yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai dalang pada sebagian kecil kasus epilepsi. Namun dari sebagian besar kejadian yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Untuk Ibu Hamil


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan menggunakan dorongan listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mendatangkan gerakan badan yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit epilepsi, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat keparahan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menyebabkan pingsan.


Berdasarkan fakta WHO, kurang lebih 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah sekurangnya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan kejadian epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan naik setidaknya 30 hingga 50 kasus tiap seratus ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian dapat meningkat sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data kejadian epilepsi minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat meningkat sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40-50 persen kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat mulai diderita seseorang di usia berapa saja, meski biasanya masalah ini terjadi sejak masih anak-anak. Bersumber pada penyebabnya, ayan dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Pdf

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer adalah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli memperkirakan bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder ialah jenis epilepsi yang pemicunya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga bisa menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Untuk itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com