Minggu, 04 Maret 2018

Sering Kejang


Epilepsi atau ayan yaitu satu masalah yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai pencetus pada sebagian kecil kejadian epilepsi. hanya saja dari sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Alami


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memakai dorongan listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi waktu dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga memicu perilaku fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Taraf kekritisan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga berdampak tidak sadarkan diri.


Menurut statistik WHO, kurang lebih lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan kejadian ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan naik setidaknya 30-50 perkara tiap 100 rb penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kasus dapat bertambah sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta peristiwa epilepsi paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa naik kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40% sampai 50% kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama diidap seseorang pada umur kapan saja, meski kebanyakan kondisi ini terjadi semenjak masa kanak-kanak. Berlandaskan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Penyakit Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli mengira bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Untuk itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap aktivitasnya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com