Selasa, 06 Maret 2018

Obat Epilepsi Ppt


Epilepsi atau ayan ialah suatu masalah yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai dalang dari sebagian kecil kejadian ayan. hanya saja dari sebagian besar perkara yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Pada Kucing


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga mengundang perilaku fisik yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai menderita ayan setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Taraf kekritisan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan statistik WHO, sekurangnya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan bertambah sekitar 30 sampai 50 kasus tiap 100 rb penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah peristiwa dapat meningkat sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data kasus epilepsi minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini akan naik sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40% sampai 50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal dialami seseorang pada umur berapa saja, meski biasanya kondisi ini terjadi sejak masih anak-anak. Bersandarkan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Pengertian Kejang

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Beberapa ahli menerka bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya bisa menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Karena itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com