Minggu, 11 Maret 2018

Obat Maintenance Epilepsi


Epilepsi atau ayan adalah suatu masalah yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai pencetus dari sebagian kecil perkara ayan. hanya saja dari sebagian besar peristiwa yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Pada Anak


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga menimbulkan perilaku tubuh yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit ayan, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai menderita epilepsi sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat keparahan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan tidak sadarkan diri.


Menurut informasi WHO, setidaknya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan naik sekitar 30 sampai 50 kasus tiap 100ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kasus bisa bertambah sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik perkara epilepsi minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini akan bertambah sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40-50 persen peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama diidap seseorang pada umur kapan saja, meski kebanyakan keadaan ini terjadi semenjak kecil. Berdasarkan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Pengobatan Epilepsi Secara Tradisional

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer ialah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli mencurigai bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Karena itu, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, pantaulah setiap aktivitasnya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com