Selasa, 13 Maret 2018

Penyakit Transeksi


Epilepsi atau ayan adalah suatu masalah yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai penyebab dari sebagian kecil kasus epilepsi. tetapi di sebagian besar peristiwa yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan menggunakan dorongan listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mendatangkan perilaku badan yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai menderita epilepsi selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Taraf keseriusan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai menyebabkan kehilangan kesadaran.


Menurut fakta WHO, sekurangnya 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan peristiwa ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan naik sekurangnya 30-50 kasus tiap 100 rb warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara bisa naik hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data kejadian ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40-50 persen kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama diidap seseorang di usia kapan saja, meski biasanya kondisi ini terjadi semenjak masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Herbal Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli berspekulasi bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau disebut juga ayan sekunder merupakan jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karenanya, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, amatilah setiap kegiatannya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com