Kamis, 01 Maret 2018

Obat Herbal Untuk Sakit Epilepsi


Epilepsi atau ayan merupakan sebuah situasi yang bisa menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai penyebab dari sebagian kecil kasus ayan. tetapi dari sebagian besar kasus yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Anti Epilepsi


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi ketika impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga memicu gerakan fisik yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap epilepsi setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tahap kekritisan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan pingsan.


Menurut fakta WHO, setidaknya 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan kejadian ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi meningkat kurang lebih 30 sampai 50 perkara tiap 100 rb penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah perkara dapat naik sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data perkara epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40%-50% peristiwa epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa pertama diderita seseorang di umur kapan saja, meski biasanya kondisi ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Pengobatan Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli beranggapan bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat menyebabkan epilepsi sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Oleh karena itu, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap aktivitasnya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com