Jumat, 02 Maret 2018

Pengobatan Penyakit Epilepsi


Epilepsi atau ayan ialah satu keadaan yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai penyebab pada sebagian kecil kasus epilepsi. tetapi pada sebagian besar kasus yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Paling Ampuh


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang menjadi elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan menggunakan dorongan listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi ketika impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga mengundang gerakan fisik yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit ayan, namun belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang diyakini menderita ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat keseriusan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menimbulkan pingsan.


Berdasarkan keterangan WHO, setidaknya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik sekitar 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi naik kurang lebih 30-50 kasus tiap 100ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kejadian dapat naik hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data peristiwa ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan bertambah kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40% sampai 50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa awal diidap seseorang pada umur kapan saja, meski kebanyakan keadaan ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Pengobatan Epilepsi

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer ialah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli menduga bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa mengakibatkan ayan sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karena itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com