Minggu, 11 Maret 2018

Lp Epilepsi Pada Anak


Epilepsi atau ayan sama dengan sebuah keadaan yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai dalang pada sebagian kecil perkara ayan. Namun dari sebagian besar kejadian yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Untuk Anak


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan menggunakan impuls listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengundang perilaku fisik yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit epilepsi, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai mengidap ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Stadium kegawatan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga berdampak kehilangan kesadaran.


Menurut keterangan WHO, sekurangnya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan kejadian ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi bertambah sekurangnya 30-50 peristiwa tiap 100 rb orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kasus dapat bertambah hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik peristiwa ayan minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat naik kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40%-50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa pertama diidap seseorang di umur kapan saja, meski biasanya keadaan ini terjadi semenjak kecil. Bersandarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Penanganan Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer adalah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli mencurigai bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder adalah jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Karenanya, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com