Rabu, 07 Maret 2018

Ayan Adalah


Epilepsi atau ayan yaitu sebuah masalah yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai dalang di sebagian kecil peristiwa epilepsi. tetapi dari sebagian besar peristiwa yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Tradisional


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan menggunakan impuls listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga membuahkan perilaku badan yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit epilepsi, namun belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tingkat keparahan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan pingsan.


Menurut fakta WHO, setidaknya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan peristiwa epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan naik setidaknya 30 sampai 50 perkara tiap seratus ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kejadian dapat bertambah sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan kasus ayan minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa bertambah sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40-50 persen kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama diderita seseorang pada usia berapa saja, meski biasanya keadaan ini terjadi semenjak masih anak-anak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Arti Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli menebak bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai dapat mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Karena itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com