Selasa, 06 Maret 2018

Penyebab Penyakit Ayan Dan Cara Mengatasinya


Epilepsi atau ayan adalah sebuah keadaan yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai penyebab dari sebagian kecil kasus ayan. hanya saja di sebagian besar kasus yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Anjing


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memakai impuls listrik. Pada kasus ayan, kejang terjadi waktu impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga memicu perilaku fisik yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit ayan, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tahap keparahan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan pingsan.


Berdasarkan statistik WHO, kurang lebih lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekitar 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan kejadian ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan naik kurang lebih 30 hingga 50 perkara tiap 100ribu penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa bisa bertambah hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan peristiwa epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa bertambah sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40-50 persen peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa awal dialami seseorang di usia berapa saja, meski kebanyakan keadaan ini terjadi dari kecil. Berlandaskan penyebabnya, ayan dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Kejang Pada Anak

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer adalah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli beranggapan bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder adalah jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai dapat menimbulkan ayan sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Untuk itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, amatilah setiap aktivitasnya, karena epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com