Kamis, 08 Maret 2018

Ayan Menular


Epilepsi atau ayan yaitu suatu kondisi yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai pencetus pada sebagian kecil perkara ayan. hanya saja dari sebagian besar kejadian yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Apotik


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan menggunakan dorongan listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga menyebabkan gerakan badan yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya mengidap epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap keparahan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menyebabkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan data WHO, kurang lebih 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan kasus epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan bertambah setidaknya 30 sampai 50 kasus tiap 100 rb orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kasus dapat meningkat sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan perkara epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa bertambah sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40% sampai 50% peristiwa epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa mulai diidap seseorang pada umur kapan saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi dari kecil. Berlandaskan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli memprediksi bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya bisa mengakibatkan ayan sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karena itu, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com