Jumat, 09 Maret 2018

Obat Epilepsi Penyebab Anemia


Epilepsi atau ayan yaitu suatu kondisi yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai dalang di sebagian kecil perkara epilepsi. hanya saja di sebagian besar perkara yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Aman Untuk Ibu Hamil


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mengakibatkan tindakan fisik yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap ayan setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Stadium keparahan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai berdampak tidak sadarkan diri.


Berdasarkan statistik WHO, setidaknya 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan peristiwa epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan meningkat sekitar 30 hingga 50 kejadian tiap 100 rb orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kejadian bisa meningkat hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta kejadian epilepsi minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini akan naik sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40%-50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama diidap seseorang di usia kapan saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi dari masih anak-anak. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Terapi Epilepsi Pada Anak

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli berspekulasi bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, amatilah setiap kegiatannya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com