Jumat, 09 Maret 2018

Spesialite Obat Epilepsi


Epilepsi atau ayan yaitu satu situasi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai pencetus di sebagian kecil perkara epilepsi. hanya saja pada sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Adalah


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi waktu dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga memicu perilaku tubuh yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit epilepsi, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai menderita ayan setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Stadium keseriusan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menyebabkan kehilangan kesadaran.


Menurut statistik WHO, sekitar 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekitar 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan peristiwa epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi bertambah sekitar 30-50 perkara tiap 100 rb penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara bisa naik sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik kejadian ayan paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini dapat meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40-50 persen perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa mulai diderita seseorang di usia kapan saja, meski kebanyakan keadaan ini terjadi semenjak kecil. Berdasarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Tanda Epilepsi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli mencurigai bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder ialah jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai bisa menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Oleh sebab itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, pantaulah setiap kegiatannya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com