Kamis, 08 Maret 2018

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Epilepsi


Epilepsi atau ayan merupakan sebuah keadaan yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai pencetus dari sebagian kecil kejadian ayan. hanya saja pada sebagian besar kasus yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Pada Kucing


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan menggunakan impuls listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga menimbulkan tindakan tubuh yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit ayan, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai menderita ayan selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Taraf keparahan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menimbulkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan statistik WHO, kurang lebih 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan kasus epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan meningkat setidaknya 30-50 kejadian tiap 100 rb warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kasus dapat naik sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data perkara epilepsi paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa bertambah sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40% sampai 50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai dialami seseorang di usia kapan saja, meski umumnya kondisi ini terjadi sejak masih kecil. Bersandarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Kejang

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli memperkirakan bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder adalah jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat mengakibatkan epilepsi sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Karena itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com