Selasa, 06 Maret 2018

Epilepsi Fokal


Epilepsi atau ayan ialah satu kondisi yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai pencetus pada sebagian kecil kejadian epilepsi. hanya saja dari sebagian besar kejadian yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Untuk Bayi


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga memicu gerakan badan yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang diyakini mengidap ayan setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat kegawatan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menimbulkan pingsan.


Menurut fakta WHO, setidaknya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan kasus epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi meningkat sekitar 30 sampai 50 kejadian tiap seratus ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian dapat bertambah sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh informasi kejadian ayan minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40%-50% kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal diidap seseorang pada umur berapa saja, meski kebanyakan kondisi ini terjadi dari masih kecil. Berdasarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Penyebab Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli menerka bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder adalah jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Karenanya, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com